Review Bebe Roosie Telon Cream

Bagi saya dan Kinan, minyak telon adalah salah satu barang penting dan wajib banget dibawa terutama untuk traveling atau pergi berenang. Sejak Kinan bayi, setiap habis mandi selalu saya oleskan minyak telon. Ah bahkan setiap ganti popok saya selalu oleskan minyak telon. Takut kalau kembung lah, biar hangat lah. Padahal sudah pakai selimut juga ya hehe

Dulu, Kinan bayi juga pernah hampir panik karena sekitar 10 hari Kinan belum BAB sama sekali huhu Belakangan browsing, tanya ke bidan dan ke DSA, ternyata kondisi seperti itu masih termasuk normal untuk bayi ASIX. Kita perlu khawatir kalau bayi belum BAB lebih dari 14 hari.

Dari hasil browsing dan konsultasi ke bidan dan DSA, saya jadi rajin memijit Kinan. Pijat ILU dan gerakan gowes (menggerakkan kaki bayi seperti sedang mengayuh sepeda) ini untuk membantu BAB pada bayi. Nah setiap pijit pun saya juga selalu pakai minyak telon. Memang waktu itu agak boros minyak telon. Padahal udah baca juga tentang bayi yang sebaiknya jangan terlalu banyak diberi produk “kosmetik” bayi hehe. Alhamdulillahnya Kinan baik-baik aja, dan kulitnya bukan termasuk kulit sensitif.

Sempat dua kali ganti merek minyak telon cuma karena wadahnya yang kurang tahan banting. Jatuh langsung pecah tutupnya. Atau cara menutup yang kurang praktis, harus diputar dulu. Kayanya sepele ya, tapi kalau sambil pegang bayi, rasanya semua butuh yang praktis dan simple. Yang ribet-ribet bhay lah ya, karena lebih banyak hal ribet lain daripada ngurusin telon haha

Sampai akhirnya bulan kemarin, saya coba Bébé Roosie telon cream ini. Heloooo kemana aja mama ibuuuk baru cobain Bébé Roosie haha. Sebenarnya, saya udah sering banget lihat produk ini waktu belanja reguler atau ke baby shop. Tapi entah kenapa kebayangnya kayak lotion yang anget gitu, jadi susah ngeratain/dioles di kulit Kinan.


Gara-gara kejadian Kinan batuk agak lama kemarin. Saya jadi insecure kalau Kinan mulai meler atau agak batuk. Parno aja bawaannya, pikiran kemana-mana sudah. Kalau batuk lagi jadi panjang urusan ini huhu (sudah ya Kin, Insya Allah sehat sehat ya kita semua, aamiin)

Pasca batuk panjang kemarin, Kinan masih sering meler terutama kalau pagi. Kemudian saya kepikiran buat cobain telon cream ini. Karena saya pikir, telon dalam bentuk cream ini pasti lebih bertahan nempel di kulit Kinan, nggak kayak minyak telon. Jadi bikin anget lebih lama juga.


Sebelum ngomongin yang lain, saya bahas komposisinya dulu ya. Ternyata Bébé Roosie mengandung olive oil yang menjaga kulit tetap lembab, dan cajuput oil yang membantu melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Produk ini 100% natural active ingradients, bahkan di beberapa review lain yang saya baca, produk ini juga cocok untuk kulit anak-anak yang sensitif. Telon cream yang diproduksi oleh PT. Industri Jamu Cap Jago ini emang pantes banget buat jadi andalan.

Dan ternyata, duhhhhh saya suka banget sama produk ini! Kenapa nggak dari dulu sihh haha
Teksturnya memang cream, tapi nggak lengket, dan enak banget buat diratain di kulit. Selain itu, ini iriiiit banget juga karena tiap pakai, saya cuma pake seruas jari aja. Ini udah bisa buat dada perut dan punggung. Wanginya? Enak bangeeet nggak nyengat sama sekali.


Menurut saya, produk ini banyak banget plusnya. Harganya cukup terjangkau, saya beli di babyshop sekitar 20ribuan saja. Kemasannya juga gemes lucu banget, praktis pula buat masuk tas dan dibawa travelingRepurchaseAbsolutely YES<3 font="">

Love,
Ky

Komentar