Ketagihan Staycation plus Review Java Village Resort

Dulu, sebelum Kinan ada saya kurang peduli dengan penginapan atau hotel dan fasilitasnya. “Ah yang penting cuma buat numpang tidur dan mandi aja, yang penting mah jalan-jalannya.”
Dulu saya menganggap staycation adalah kegiatan kurang kerjaan haha

Kadang saya juga suka mikir, aneh aja ada orang yang hobinya nginep di hotel, baik promo atau tidak, “Sayang duitnya lah. Mending buat jalan-jalan kemana sekalian gitu,” Itu yang saya pikirkan.
Tapi sejak ada Kinan, yang membuat hari-hari saya seperti roller coaster -- seru, tapi juga bikin deg-degan, saya jadi ngerti betapa staycation adalah alternatif terbaik bagi kami untuk liburan yang fun tanpa capek di perjalanan. Kenapa coba? Karena bawaannya mager mau keluar penginapan, pengennya guling-guling, males-malesan aja sama Kinan, dan ayahnya *eh haha

Bagi saya, Staycation adalah solusi untuk yang pengen liburan, melarikan diri dari rutinitas, tapi nggak punya banyak waktu libur, nggak bisa cuti, dan budget terbatas :)) kayak kami ini hehe
Well, kami baru pertama kali mencoba staycation setelah sekian lama hanya sekedar wacana. Tiba-tiba ayah Kinan mendadak booking hotel H-3 kurang lebih. Ada beberapa opsi lokasi, sampai akhirnya kami fix booking di Java Village Resort. Lokasinya di Jl. Griya Tama Asri, RT. 01/10 - Kel. Pandowoharjo, Sleman Yogyakarta, dan nggak terlalu jauh dari kota. Dari foto-fotonya kelihatan menarik, bersih dan hijau. Kebayang bakal betah di sana sih.

fbd05c3c-7104-43de-b397-ede3c9ab0e5d
Java Village Resort

Bagi saya, staycation cukup nagih dan menyenangkan. Liburan jadi lebih hemat, dan bisa benar-benar rileks. Kinan juga happy  banget karena ayah ibunya fokus main sama dia. Tanpa disambi-sambi kerjaan rumah apapun. Sampai waktu keluar makan malam, pun Kinan minta dibungkus untuk dimakan di hotel, katanya. Segitunya banget ya, Kin

Java Village Resort mendapat 8/10 dari saya. Rate hotel berkisar 400-700ribuan, dan sangat worthy menurut saya. Kalau ada kesempatan saya mau mengulang staycation di sana. Kamar dan lingkungan bersih. Semua karyawan yang saya temui ramah-ramah banget dan nggak segan buat kasih senyum. Bahkan waktu check in, dan saya request kamar yang lokasi dan viewnya bagus, juga dilayani dan diberikan sesuai permintaan saya, dengan senyum! So Happy!

Saluran tv dan koneksi internet juga tidak mengecewakan. Lebih dari cukup bagi saya, karena memang niat kami untuk liburan, dan mengurangi bermain gadget, jadi memang saya tidak terlalu fokus dengan fasilitas ini. Menu sarapan juga cukup beragam, dan ada omelette yang dimasak langsung di restaurant yang berkonsep semi outdoor.

Segernya pagi-pagi lihat sawah, pemandangan dan pagi itu tidak perlu sibuk dengan rutinitas rumah hihi

Di depan lobby hotel juga disediakan sepeda untuk digunakan berkeliling lingkungan hotel. Ini salah satu fasilitas favorit saya, suami, dan juga Kinan. Di bagian depan hotel ada jogging track bercabang menuju sawah dan turunan tangga menuju sungai kecil. Suasana alamnya, dapet banget lah di sini.

1c4e6a5c-b951-49ed-ad03-13ddcc123e44
Fasilitas sepeda yang disediakan Java Village Resort
8b4861d1-696c-4315-bc90-3971a839da35
Kinan dan Ayah bersepeda di sekitar hotel

Satu fasilitas yang kami lewatkan, yaitu kolam renang outdoor. Selama kami di sana, kami sama sekali tidak melihat kolam renang. Mungkin karena kami kurang berkeliling dan tidak bertanya pada pegawai di sana hihi karena sudah terlalu asyik bersepeda berkeliling di sekitar hotel.
Sedikit tips dari saya bagi yang mau mencoba staycation, carilah penginapan yang terdapat banyak fasilitas dan atraksi, jadi kita cukup menikmati semuanya di lingkungan penginapan tanpa harus repot wira-wiri keluar penginapan. Quality time lebih efektif, dan semua happy!

Setelah staycation, semua jadi terasa ringan, yang berat cuma harus menerima kenyataan kembali ke rutinitas, bye guling-guling, welcome cuci piring!


Komentar