Jajan Akhir Bulan (Oktober)

Menjelang penghujung Oktober kemarin, saya memutuskan untuk mengakhiri bulan Oktober dengan jajan jajanan “bergizi”. Jajan buku untuk Kinan. /horeeeeee/

Sejak jadi ibu, belanja kebutuhan Kinan saja sudah bikin saya ikutan happy. Yang penting anaknya dulu lah, ibunya bisa nanti-nanti. Nanti lho ya, bukan enggak. Karena nanti itu akan terjadi, walau entah kapan. Kan kapan-kapan itu bisa saja tidak pernah terjadi juga *eh hahahaha
Soal segala kebutuhan anak yang selalu menjadi prioritas ini, saya rasa juga diamini oleh kebanyakan atau malah semua ibu hehe. Yaaah, walau tetep aja kalau belanja ‘kebutuhan’ pribadi juga nggak kalah happy nya hahaha.

Nah, jajan buku Kinan bulan (Oktober) ini, melengkapi koleksi buku dari penerbit kesayangan kami : Rabbithole

Saya dan Kinan memang suka sekali dengan koleksi buku dari Rabbithole. Tapi saya bukan yang serta merta kemudian memborong paket-paket buku di Rabbithole. Saya beli satu per satu, sambil menyesuaikan minat dan perkembangan Kinan. Selain itu, rasanya jadi tidak terlalu berat harus mengeluarkan nominal dengan sejumlah cukup besar, walau sejatinya beli paketan jauh lebih murah dan dapat aneka bonus haha

Maksud hati mau berhemat tapi tapi tapi, ah sudahlah :)))))
___________________________________

Sudah cukup intronya, mari bahas bukunya.

buku Suara Apa Itu?

Wow! Fix buku Suara Apa Itu jadi buku favorit saya, selain buku Emosi. Buku SAI mengangkat topik tentang berbagai suara atau bunyi-bunyian di sekitar kita, yang pasti Kinan (dan anak-anak) bakal tertarik banget. Selain itu, ada surprise cutting yang unik di setiap halaman buku ini bikin saya gemes sendiri.

cutting unik halaman buku Suara Apa Itu?

Cerita dalam buku SAI mengambil setting di Bundaran HI, Jakarta. Untuk settingnya, mungkin terasa dekat dan akrab bagi keluarga dan anak-anak yang tinggal di sekitar Jakarta. Tapi bagaimana dengan yang tidak tinggal di Jakarta? Tentu penulis pasti punya alasan tentang pemilihan setting ini :)

Overall, buku SAI termasuk buku favorit Kinan untuk seri anak-anak dan cerita sehari-hari. Sebelumnya saya pernah coba memberikan buku yang juga bertema anak-anak dengan cerita sehari-hari, tapi masih cukup jarang disentuh. Buku cerita hewan-hewan masih jadi primadona.

Menurut saya, Rabbithole punya quality control yang cukup ketat. Hehe. Kenapa? Karena buku SAI milik saya ini, adalah buku reject dari Rabbithole. Paket buku reject tepatnya.

Paket buku Cilukba! + Free buku Suara Apa Itu? (Reject)

Setiap pembelian buku Cilukba! (lengkap dengan wayang) FREE buku Suara Apa Itu? (reject) dengan harga Rp 75.000 saja! Karena saya belanja via Shopee dan melalui reseller terdekat (yang juga kenalan saya) jadi saya beruntung bisa kebagian paketan buku reject yang enggak-ngerti-bagian-mana-rejectnya :)))))))))

Soooo HAPPY! Thanks mba Ina ❤️

Rabbithole juga selalu ‘jujur’ dalam menjual produknya. Kondisi reject mayor atau minor selalu dijelaskan dalam keterangannya. Meski tetap tidak bisa disampaika detail per eksemplar detail rejectnya. Tapi sangat informatif menurut saya.

Wishlist selanjutnya? Tentu saja Buku HOP.

Tapi, tunggu Kinan siap dulu buat disodorin buku HOP yang ada fitur geser-tarik-putar-dorong nya, ya ;)

ky

Komentar